Majalah SCG

Bulan Mei 2006, bertepatan dengan bulan promosi Surabaya Big Sale, yang juga merupakan rangkaian kegiatan ulang tahun Kota Surabaya yang ke 713. Suara Surabaya Media, melalui unit bisnis Mossaik Media Communication meluncurkan produk yaitu SURABAYA City Guide – Free Magazine (SCG).

Dalam perjalanan sebagai media komunikasi SCG tidak hanya fokus pada potensi wisata kota, melainkan juga sebagai City Guidence and City Life Magazine, bagi warga kota maupun masyarakat dari luar Surabaya yang ingin mengetahui keunikan, keunggulan dan dokumentasi denyut kota dalam bentuk visual yang menarik.

SCG hadir berlandaskan Positive Journalism, sehingga mampu menumbuhkan semangat masyarakat kota. Namun tetap menyajikan informasi yang berimbang dan tetap beretika.

Sebagai free magazine cenderung komersial, SCG berusaha untuk menyajikan informasi-informasi menarik dalam bentuk artikel-artikel liputan yang memikat pula.

Majalah SCG, telah berubah beberapa kali dari bentuk awalnya. Hingga akhirnya lahir dalam wajah seperti sekarang. Munculnya wacana perubahan Majalah SCG secara fisik, tetap direspon positif. Sejauh berdasarkan pertimbangan ‘efektif dan efisien’ produksi sangat mendukung perubahan bentuk/tampilan tersebut.

Perubahan fisik majalah, akan membawa konsekuensi perubahan pada pengelolaan materi SCG. Sebagai antisipasi, maka Redaksi telah menyiapkan rancangan Rancangan Content, sebagai berikut;

• Informasi – artikel news tentang isu, dan info dinamika Kota Surabaya.
• Inspirasi   – artikel tentang trend masa depan atau produk yang potensial menjadi sumber inspirasi bagi warga Kota.
• Guidance - artikel tentang panduan interaksi pembaca di Kota Surabaya disajikan dengan cara ‘point to point’ atau direktori.

Dengan konsep compact and handy magazine, SCG dicetak dalam jumlah 50.000 eksemplar dan terdistribusi (pick up point) di lebih dari 200 lokasi-lokasi strategis seperti bandara, pusat perbelanjaan, hotel, rumah sakit, bengkel, café & resto, armada taxi, dan lain-lain.

Spesifikasi:
Nama Majalah : Majalah SCG (SURABAYA City Guide)
Ukuran : 170 x 240 (dalam mm)
Jumlah Halaman : 4 hal cover dan 68 hal inside *)
Material Cover : Art Paper 150 gr
Material Inside Page   : Math Paper 85 gr
*) Jumlah halaman inside page minimal, dan bisa bertambah apabila jumlah pengiklan bertambah sehingga diharapkan tidak melanggar komposisi rasio halaman iklan, halaman dan isi yang 50 : 50.

 

julajuli.com

Dalam perjalanan panjang, Majalah SCG pun tak luput untuk beradaptasi dan berpartisipasi mengikuti perkembangan jaman. Semakin merebaknya wahana penyebaran informasi melalui media online, harus ditanggapi serius. Ragam kemudahan dan daya tarik sajian media online, merupakan keniscayaan yang tak dapat dihindari.

Bersamaan dengan hari jadi Majalah SCG ke-6 tahun, secara resmi pula Majalah Surabaya City Guide versi online diluncurkan, dengan memakai nama domain www.surabayacityguide.co.id

Hendak melayani para penikmat majalah dengan habit online, sekaligus memberi alternatif bagi pembaca yang kurang beruntung mendapatkan Majalah SCG versi cetak. Yaitu dengan mengunduh majalah SCG versi e-magazine .

Dalam perjalanan, atas pertimbangan simplicity yaitu demi memudahkan dan lebih sederhana bagi netter untuk dapat mengakses Majalah SCG Online, maka pada tahun 2014 www.surabayacityguide.co.id berganti nama domain menjadi www.majalahscg.com

Dalam semangat menguatkan jati diri sebagai bagian dari Kota Surabaya, dengan segala kekhasannya, Majalah SCG terus melakukan dan menghasilkan karya-karya yang kental kesan Surabaya. Di awal tahun 2016, website Majalahscg.com terus kami kembangkan. Dalam visi mengembangkan cakupan dalam berbagi kabar, kami kembangkan www.majalahscg.com menjadi www.julajuli.com

Hingga kini Julajuli.com akan terus menemani, meningkatkan peran dan fungsinya dalam dinamika masyarakat Kota Surabaya, di antaranya dengan membuka semua kanal untuk terus menjadi Jendela Dinamika Kota Surabaya, karena kami Surabaya Banget! SCG SUB BGT!

Sosial Media

Like Us On Facebook Follow Us On Twitter Follow Us On Google+ Follow Us On Instagram