Umumnya, grilled beef disajikan dengan sambal pedas atau saos tomat. Tapi rasa grilled beef yang ditawarkan Bree Chocolaterie beda, dihidangkan dengan saos coklat.

julajuli.com

Penasaran, Majalah SCG pun bertandang ke outletnya di jalan Ngagel Jaya Utara No.8. Selain daging panggang, dalam seporsi grilled beeftersebut juga ada french fries, edamame serta semangkok kecil saos coklatdengan seledri di atasnya.

"Kami hanya ingin menawarkan rasa yang beda. Kami sesuaikan dengan tujuan cafe ini yaitu memperkenalkan makan dan minum yang berasal dari coklat", ucap Sunni Akbar, owner Bree Chocolaterie. Meski kesannya unik, saos coklat dalam grilled beef ini kaya rempah dengan beberapa rasa lainnya yang membuat Anda tetap bertanya. Dengan harga Rp 47.000,00, menu ini dinamakan Grilled Beefwith Secret Sauce a la Bree Chocolaterie.

julajuli.com

Belum selesai dibuat penasaran dengan main course-nya, kami langsung dihadapkan dengan minuman panas ala Bree yang juga unik, Cacao Mexicain. Sekilas, cangkir ini berisi coklat panas, foam susu, biscotti dan sendok kecil di tatakan. Namun di atasnya, ada serbuk kemerahan yang menyebar ke seluruh foam susu. Ternyata serbuk tadi adalah bubuk cabai. Tak hanya diatasnya, bubuk cabe juga dicampur di dalam coklat panas tersebut sekitar 1/4sendok teh. Jadilah coklat pedas a la Bree seharga Rp 31.000,00.

Sunni menjelaskan jika minuman ini terinspirasi dari sejarah minuman coklat di Mexico. Menurutnya, orang-orang dahulu di sana tidak memakai rasa manis sebagai penawar coklat yang pahit. Tapi disajikan dengan rasa pedas yang ada dalam cabai. Tentu saja Cacao Mexicain menjadi sangat unik, tak hanya impresi dari minumannya, tapi juga pengalaman menikmatinya.

julajuli.com

Tidak berhenti di main course dan minumannya, Bree juga menyajikan camilan yang juga khas. Berupa 3 pancake berukuran kecil yang tersusun dari tiga lapis dengan masing-masing saus beda rasa; saus madu dan buah blueberry, saus strawberry dan buah roseberry serta terakhir pancake dengan lumuran saus coklat. Ketiganya dihidangkan dengan nampan kotak memanjang, es krim di kanan kirinya serta stick coklat.

julajuli.com

Selain menu-menunya yang unik, Bree juga menghadirkan tempat yang cozy dengan konsep 'feels like home'. Bangunannya menyerupai rumah dengan bar. Bree membaginya menjadi enam ruangan; teras, guestroom, bad room, living room, dining room dan backyard. Sesuai nama, tiap ruangan diberi perabotan pendukung yang memberi kesan bahwa Anda sedang nongkrong di rumah.