“Krakatau Reunion Loves Surabaya!” Begitu pekik Trie Utami atau yang biasa dipanggil Iie, vokalis Krakatau Reunion. Tidak heran, karena antusiasme penonton yang luar biasa di sepanjang konser. Krakatau Reunion berhasil mengajak fans setianya untuk menyanyi serta bernostalgia.

Konser yang bertajuk Krakatau Reunion Chapter One tersebut diselenggarakan di Convention Hall, Grand City, Sabtu, (07/01). Dibuka dengan lagu Kembali Satu, lalu dilanjutkan dengan 21 lagu lainnya. Berbagai gimmick dipersembahkan oleh band legendaris ini. Salah satunya kejutan ulang tahun untuk Iie.

julajuli.com

Di tengah lagu Cerita Persahabatan, dimana hanya Iie dan Dwiki Dharmawan, keyboardist Krakatau Reunion, yang berada di atas panggung. Tiba-tiba personil lainnya, yakni Pra Budi dharma, Donny Suhendra, Gilang Ramadhan dan Indra Lesmana membawa kue tart lengkap dengan lilinnya serta bouquet bunga. Sontak, Iie terkejut.

“Aku sendiri lupa kalo ulang tahun. Gara-gara sibuk dengan persiapan konser,” ucap Iie penuh haru. Keharuan pun menular kepada para fans, yang sering mereka sebut dengan Keluarga Krakatau. Beberapa di antaranya bahkan ikut meneteskan air mata.

julajuli.com

Tidak hanya itu, masing-masing personilnya memperlihatkan pula kemampuan bermusik mereka. Seperti Gilang yang selama sekitar 15 menit bermain solo drum. Penonton pun dibuat terperangah. Tepuk tangan tak henti diberikan setelah Gilang selesai memainkan drumnya.

Di akhir konser, Krakatau Reunion membawakan komposisi hitsnya, Gemilang. Penonton yang semula duduk kemudian diajak berdiri dan bergoyang bersama. Berlangsung sekitar 2,5 jam, gelaran yang diadakan oleh Suara Surabaya Media dan DSS Production ini merupakan konser pertama Krakatau Reunion sejak merampungkan album terbarunya.