Untuk memberikan edukasi dan pengetahuan tentang media dan jurnalistik, Suara Surabaya selalu terbuka menerima kunjungan dari berbagai instansi pendidikan. Salah satunya adalah Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Surabaya dalam rangka Journalist Tour Edition. Kunjungan ini diikuti oleh 35 siswa dan 4 guru pendamping. Empat guru pendamping tersebut merupakan jajaran redaksi dari majalah sekolah yang membina ekstrakulikuler jurnalistik. Sementara itu, siswa-siswi yang hadir adalah anggota ekstrakulikuler dari kelas yang beragam.

julajuli.com

Indah Wulandari Temple, Staf Promosi Suara Surabaya pun memberikan materi dan penjelasan mengenai Suara Surabaya Media, Selasa, (21/2). Selain itu, para siswa-siswi juga diajak berkeliling gedung Suara Surabaya Media ditemani oleh Ayub Dahana, Staf Promosi Suara Surabaya yang menjelaskan pula bagaimana kinerja radio dalam menyiarkan berita. Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka kegiatan ekstrakulikuler jurnalistik untuk memberikan pengetahuan kepada siswa-siswi karena sekolah tersebut berencana untuk membentuk radio sekolah.

“Kita kan kegiatan ekstrakulikuler jurnalistik, yang sudah pernah kita jalankan itu media cetak majalah dan kita ingin berkembang di media elektronik yang lain,” ujar Eting Ida Fitria, salah satu guru pendamping dan juga editor majalah sekolah dari ekstrakulikuler jurnalistik MTsN 2 Surabaya. “Minimal kan Suara Surabaya. Karena salah satu media yang terkenal di Surabaya. Harapannya setelah kunjungan, anak-anak bisa menerapkan ilmu ke sekolah sehingga bisa terwujud keinginan untuk membentuk radio sekolah”. (Naskah/Foto:Nisa)