Dolly, kawasan yang pernah tersohor sebagai spot prostitusi terbesar se-Asia Tenggara, kini tampil cantik molek dengan make up mural penuh warna. Gambar mural yang digoreskan di dinding kampung tersebut bermacam-macam. Ada gambar sayap, lorong waktu, trio hantu, dan karakter animasi khas kota Pahlawan seperti Gob & Friend. Gambar mural itu sangat cocok untuk selfie karena memang dipilih sesuai setting yang disuka anak-anak muda kini bahkan semua usia.

Mengenalkan Mural Dolly ke khalayak luas, Majalah SCG pun menyelenggarakan lomba foto Instagram dengan tema MUDO (Mural Dolly) yang didukung oleh @indanapaint , @fairfieldsurabaya dan @pelindo3 serta media partner SSFM, Facebook : e100 dan Twitter @e100ss. Selama 1 Februari 2017 hingga 19 Februari 2017, terdapat 178 foto yang berhasil terkumpul. Yang kemudian dipilih enam pemenang, yaitu Juara 1, Juara 2, Juara 3 dan tiga harapan.

 

julajuli.com

Para juri yang terdiri dari Ahmad Zainal Alim (Pimpinan Redaksi Majalah Surabaya City Guide), Anton Kusnanto (Fotografer Majalah Surabaya City Guide) serta Johanes Totok Sumarno (Fotografer www.suarasurabaya.net) bahkan sempat kesulitan memilih para pemenang. "Secara visual karya foto yang ditampilkan para peserta memang beragam, dan bagus serta punya kelebihan masing-masing. Panitia memang membatasi lokasi pemotretan. Sehingga pada masing-masing lokasi itu memang punya obyek yang sama, yaitu mural. Namun hasilnya berbeda-beda,” jelas Anton.

 

julajuli.com

Lalu terpilihlah foto hasil karya @ahmadmukti.94 yang berhasil mendapatkan Juara 1. Kemudian foto karya @chassanova88 pada Juara 2 dan Juara 3 adalah foto karya @mumun96. Sementara itu tiga harapan yang terpilih adalah @bwisme @korban_hack @dimasradityaaja. “Foto-foto yang menjadi pemenang merupakan foto-foto yang memiliki kesesuaian dengan persyaratan lomba seperti sesuai dengan tema, visual yang menarik serta caption foto yang juga sesuai dengan visualnya,” ujar Totok.

Hadiah lomba dapat diambil di Suara Surabaya Media, Jalan Wonokitri Besar 40C Surabaya saat jam kerja, mulai pukul 09.00-17.00. City Explorer belum beruntung menjadi pemenang? Tunggu lomba foto periode berikutnya ya!