Program Jr. NBA 2017 dipersembahkan oleh Frisian Flag bertujuan mempromosikan olahraga basket dan gaya hidup aktif anak-anak Indonesia untuk yang ke empat kalinya. Tahun ini program tersebut diadakan di tiga kota besar di Indonesia antara lain Jakarta, Bandung dan Surabaya. Jr NBA Indonesia membuka program tahun 2017 dengan menggelar tiga pelatihan yaitu school clinic, coaches clinic dan cluster clinic. Sebanyak ratusan peserta anak-anak hingga puluhan pelatih basket dari berbagai kota di Jawa Timur turut meramaikan coaches clinic dan cluster clinic yang berlangsung di Intan Permata Hati (IPH) School Surabaya, Sabtu (25/2). Jim Wong selaku Associate Vice President of Marketing Partnership NBA Asia dan juga 8 alumni Jr. NBA All Star Indonesia turut hadir dalam acara tersebut.

julajuli.com

Pada tahun kedua diadakannya program Jr. NBA Indonesia 2017 presented by Frisian Flag di Surabaya, program pembinaan tersebut hadir untuk menjangkau lebih banyak peserta di Jawa Timur melalui rangkaian klinik basket. Para peserta dilatih dasar-dasar olah raga basket dan juga Jr. NBA menanamkan pentingnya nilai-nilai utama sportivitas, kerjasama tim, sikap positif dan saling menghargai. “Kita juga menggandeng Perbasi supaya mereka bisa melihat potensi peserta, jadi program ini merupakan salah satu upaya kita untuk memfasilitasi untuk bisa menyorot langsung calon-calon bintang basket,” pungkas Fetti Fadliah, Public Relations Manager Frisian Flag Indonesia.

julajuli.com

Peserta coaches clinic dengan antusias mengikuti pelatihan dan instruksi dari Christofer Sumner, Manager Basketball Operation NBA Asia. Rangkaian acara dilanjutkan dengan cluster clinic yang diikuti 300 peserta baik laki-laki maupun perempuan berusia 5 hingga 14 tahun. “Program Jr. NBA ini adalah salah satu program untuk menginspirasi anak-anak Indonesia supaya mau bergerak lebih aktif dan memiliki nutrisi tubuh yang cukup,” ujar Refa Hayudi, Project Leader Jr. NBA Indonesia 2017 presented by Frisian Flag Indonesia. Program ini bekerja sama dengan NBA Asia yang secara bersamaan menggelar program Jr. NBA pula di negara Asia Tenggara yaitu Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Filipina. “Para peserta di sini mengikuti pelatihan bersama di cluster clinic, nanti ada 16 anak-anak terbaik yang lolos seleksi tahap berikutnya di Jakarta September mendatang.” tambahnya. (Naskah/Foto:Nisa)