Surabaya Snow Cake, jajanan yang menjadi ‘trending topic’ dimana-mana. Strategi marketing lewat endorse selebgram dan blogger lokal membuat oleh-oleh ini makin meledak. Sesuai dengan taglinenya "Oleh-oleh Kekinian Surabaya", Surabaya Snow Cake memang tidak menasbihkan diri sebagai oleh-oleh khas Surabaya tetapi oleh oleh kekinian.

“Kita mengambil nama Surabaya, karena dijualnya di Surabaya. Kan aneh kalo kita jual di Surabaya, namanya Jakarta Snow Cake. Sedangkan soal pemilihan kota, Surabaya adalah destinasi favorit Zaskia Sungkar setelah Jakarta dan Bandung. Terus kepikiran untuk membuat oleh-oleh ini,” jelas Noraisyah Zakiah Reza, Manager Marketing Surabaya Snow Cake pada Majalah SCG.

Buah tangan bikinan istri Irwansyah tersebut bisa disebut sebagai kreasi bebas dari kue spiku yang merupakan kudapan khas dari Kota Surabaya. Sama-sama memiliki tiga lapisan, namun lapisan atas dan bawah pada Surabaya Snow Cake diganti dengan pastry yang sangat krispi. Unik ya City Explorer?

julajuli.com

“Surabaya terkenal dengan panasnya. Nah, dengan adanya Surabaya Snow Cake, Zaskia berharap bisa mendinginkan hawa panas Surabaya. Saljunya sendiri tampak pada taburan topping warna putih yang ada di atas pastry,” tambahnya.

Soal rasa, terdapat lima varian yang dapat dipilih. Ada rasa caramel, choco banana, cheese, vanilla dan choco green tea. Rasa cheese dan choco green tea pun menjadi favorit para pembeli. Dibanderol dengan harga Rp 55.000,00 – 59.000,00, City Explorer bisa membaginya hingga sekitar 10 slices.

Bila penasaran dan ingin segera mencicipi, City Explorer harus banyak-banyak sabar. Hal ini disebabkan antrian di outlet yang berlokasi di Jalan Flores 15 Surabaya ini selalu panjang. Namun, City Explorer pasti tidak menyesal. Karena perpaduan pastry yang krispi serta lembutnya kue spiku bakal menghasilkan sensasi rasa yang berbeda.­­