Jika biasanya mantan adalah sosok yang harus dilupakan, namun hal tersebut tidak berlaku di Pasar Mantan. Justru sebaliknya, para mantan ini malah diperjual belikan dan memiliki banyak peminat. Namun bukan mantan dalam arti sebenarnya ya City Explorer, karena Pasar Mantan di sini adalah semacam pasar kreatif dan bazaar barang-barang secondhand yang diikuti oleh distro dan online store. Tentunya dengan kualitas premium dari apparel dan fashion item brand-brand ternama.

julajuli.com

Acara yang terselenggara atas kerjasama Majalah SCG dan M Radio ini mampu menyedot ratusan orang untuk berkunjung dan bertransaksi. Sebanyak 18 tenant melapak bersama pada 1-2 April 2017. Ke 18 tenant tersebut adalah Cempaka Music Store, Pasar Loak, Slick at Home Pomade, Street57 Shoes Clean  Think Again, Surabaya Jersey Community, Loading Dok, Cantolan Kastok, Premium Second Store, Gardz Seek n Reload, Bukan Pertama, Surat Minah, Sam n Kid, Rere Secodhand, Warung Klasik, Adidekadensi, Ivan Boomerang dan Ketimbang Ngemis Surabaya. Beragam pakaian, sepatu, topi, tas, kacamata, dan barang-barang antik hingga rilisan fisik seperti kaset dan CD ramai diserbu pengunjung.

julajuli.com

Bertempat di Galeri M Radio, pengunjung makin dibuat susah move on dengan hiburan yang disajikan oleh pengisi acara. Band-band lokal berbeda genre mampu membuat penonton terhipnotis, sebut saja Beat Project, Sinleto, Folka Polka dan si cantik Christabel Annora. Tak hanya itu, Pasar Mantan juga melakukan donasi yang disalurkan melalui Save Street Child Surabaya dan Ketimbang Ngemis Surabaya. Siap-siap untuk makin sulit move on di Pasar Mantan selanjutnya ya City Explorer ! Kepoin terus instagram @MajalahSCG dan @pasarmantan.