Suara Surabaya (SS) Media menjadi media pertama yang mengadakan kegiatan tes urin sebagai salah satu gerakan anti narkoba. Lebih dari 70 orang karyawan SS Media telah menjalani Narko test yang menggunakan parameter 5 jenis narkoba dan hasilnya negatif, Jumat, (7/7). Kegiatan ini dilakukan sebagai sebuah partisipasi SS Media dalam gerakan anti narkoba di Indonesia. Karena penyebaran narkoba yang semakin luas.

julajuli.com

Diharapkan dengan adanya agenda tersebut akan terbangun kepekaan publik terhadap bahaya dari penggunaan narkoba. Selain itu, merupakan bentuk antisipatif terhadap penyebaran narkoba di lingkungan SS Media sendiri. “Kami berharap adanya keterlibatan publik serta kepekaan terhadap narkoba dalam bentuk apapun dan kami sebagai media juga ikut ambil peran untuk melawan narkoba,” jelas Rommy Febriansyah, Direktur Keuangan SS Media.

julajuli.com

Tes urin menjadi salah satu metode yang paling efektif untuk menunjukkan bersih tidaknya seseorang tersebut dari narkoba. Yang kemudian akan ditindak lanjuti oleh BBN untuk menuju Surabaya Bersih Narkoba. “Peran masyarakat sangant penting untuk peduli dan ikut mencegah penyebaran narkoba karena  berdampak kepada hingga lima generasi. Jadi, ayo generasi muda, jauhi narkoba sekarang juga,” pesan AKBP Suparti, Kepala Badan narkotika Nasional (BNN) Kota Surabaya. (Naskah:Findia/Foto:Nydia)