Untuk memberikan pengetahuan mengenai pembelajaran Multilingual pada anak, EF English First mengadakan talkshow bersama psikolog Roslina Verauli, S.Psi, M.Psi, di Food Society Pakuwon Mall Surabaya, Sabtu, (15/7). Selebriti Donna Agnesia dan Darius Sinathrya juga turut untuk menyampaikan pengalamannya membesarkan anak dengan multilingual.

julajuli.com

Dalam kesempatan tersebut, Roslina Verauli, S.Psi, M.Psi, lebih banyak menjelaskan tentang mitos dan fakta yang selama ini tertanam dipikian orang tua sehingga takut untuk memperkenalkan multilingual sejak dini. Di usia 1 tahun adalah awal penyerapan bahasa oleh anak secara maksimal meskipun mereka belum bisa bicara. “Dalam sistem otak manusia sudah lebih dulu ada program Language Acquisition Device  (LAD) yang memungkinkan bayi melakukan analisis dan memahami aturan dasar bahasa yang mereka dengar”, jelas Vera.

julajuli.com

Penyerapan bahasa asing pada anak membutuhkan komitmen, konsistensi dan system support agar lebih optimal. “Kami menganggap bahasa inggris sudah bukan bahasa asing lagi. Jadi saat di rumah, sebisa mungkin kami berkomunikasi dengan bahasa inggris. Akhirnya mereka jadi terbiasa”, ungkap Donna. “Kami menstimulasi anak melalui banyak cara termasuk juga bermain. Namun karena keterbatasan waktu, kami mempercayakan EF sebagai patner untuk mengenalkan multilingual sejak tahun 2012”, tambah Darius. (Naskah:Findia/Foto:Nydia)