Semakin lama, jujugan kuliner yang buka di malam hari semakin banyak bermunculan. Salah satunya Nasi Bali Pengampon. Buka mulai pukul 21.00-01.00, masakan berbumbu merah ini laris manis diburu penggemarnya. Bahkan kadang sebelum jam tutup warung, Anda bisa saja kehabisan.

Satu Nasi Bali Pengampon dibanderol dengan harga Rp 20.000,00. Berisi tiga iris daging kecil, satu telur bundar, satu iris tahu dan satu iris tempe. Tidak lupa dengan nasi hangat. Namun jika City Explorer termasuk orang dengan porsi makan besar, maka siap-siap kecewa. Karena porsinya yang memang cukup sedikit.

julajuli.com

Soal cita rasa, dapat dibilang Nasi Bali Pengampon merupakan surga bagi pecinta makan pedas. Tidak hanya bumbu merah saja, tambahan merica semakin menambah gelora ‘panas’nya masakan ini. Berani mencoba?

Untuk membelinya, Anda harus benar-benar mengenali daerah Pengampon. Karena lokasi Nasi Bali Pengampon terletak di dalam gang. Dari perempatan Jalan Besar Undaan, Anda masuk saja ke gang pertama.

julajuli.com

Oh ya, Anda jangan kaget jika ingin menyantapnya di tempat. Sebab tidak disediakan piring. Jadi Anda hanya akan diberi alas kertas minyak. Sama seperti bila Anda ingin membungkusnya dan dibawa pulang. Dan juga Anda diharuskan jalan ke bagian depan gang. Halaman depan rumah yang dijadikan pula sebagai dapur tidak dimungkinkan untuk dijadikan tempat makan. Sekali-kali ‘blusukan’ berkuliner malam di Surabaya menarik ya City Explorer?