Mengandalkan menu utama dari olahan mie instan, menjadi ciri khas kafe yang berlokasi di Jalan Ngagel Jaya nomor 86 ini. Mie instan memang jadi makanan favorit. Jadi, tidak heran bila mulai orang dewasa, anak muda, orang kantoran, mahasiswa, anak sekolah bahkan keluarga yang menjadikan Dot Com Cafe jujugan berkuliner atau sekedar nongkrong. Tidak hanya menawarkan olahan mie instan, sekitar 50 menu lain di Dot Com Cafe siap memanjakan lidah dan perut Anda.

"Kami melihat, anak muda ketika datang ke kafe, pengen sesuatu yang simpel tapi unik. Yang simpel ya mie instan. Tapi kami mencoba menghadirkan kreasi yang berbeda dengan yang sudah ada. Selain itu, faktor keduanya adalah tempat nyaman dan paling terpenting sih wifi yang kencang," jelas Chef Ahmad Shodikin, Chef Dot Com Cafe.

Salah satu kreasi uniknya adalah Indomie Dot Com, mie goreng yang dibalut dengan kulit tortilla. Di dalamnya ada potongan ayam krispi serta bumbu spesial dari Dot Com Cafe. Jika City Explorer datang dalam keadaan yang benar-benar lapar dan ingin makan mie dengan porsi yang mengenyangkan, Indomie Dot Com jadi jawaban yang pas. Satu porsinya dibanderol dengan harga Rp 20.000,00++.

julajuli.com

"Indomie Dot Com seperti sudah menjadi signature foodnya kami. Dan banyak yang suka. Yang lainnya ada Mie Creamy. Mie rasa kari yang disiram susu. Lalu ditambahkan saos telur asin. Kan biasanya olahan mie instan kuah hanya disiram susu," tambah Chef Dikin, sapaan akrabnya. Dan benar saja City Explorer, rasa gurih dari saos telur asin yang dipadukan dengan creamynya susu menjadikan Mie Creamy menu yang wajib dicoba. Rasa karinya yang tetap 'strong' tidak ketinggalan menambah nikmat menu kreasi a la Dot Com Cafe ini.

Sementara itu soal menu nasi, Majalah SCG merekomendasikan Nasi Ayam Saos Lemon. Ayam yang diolah mirip ayam katsu kemudian disiram dengan saos lemon yang cita rasanya asam serta manis. Atau pilihlah Nasi Pasir Emas. Pasti City Explorer penasaran ketika mengetahui nama menu yang menjadi favorit customer tersebut. Satu porsinya berisi ayam crispy dengan siraman saos telur asin. Untuk kedua menu ini, Anda cukup merogoh kocek Rp 24.500,00++. Kalau Anda penggemar saos telur asin, maka Dot Com Cafe merupakan tempat yang tepat. Karena beberapa menunya mengombinasikan saos telur.

Memiliki daftar menu yang sangat bermacam, Dot Com Cafe juga menawarkan berbagai snack seperti Rock n Roll Bread. Snack gurih tersebut berisikan sosis, sayur serta keju mozzarella. Jangan lupa untuk dicocolkan dengan saos mayonnaise yang disajikan bersama seporsi Rock n Roll Bread.

julajuli.com

“Snack di sini terbagi ke dalam tiga jenis, yaitu Snack Dot Com, Aneka Roti Bakar dan Aneka Pisang Bakar. Topping untuk roti dan pisang bakar kami sediakan bervariasi. Dari Nutella, Blueberry, Srikaya, Milo dan masih banyak yang lain. Sedangkan untuk minuman ada pilihan Coffee Station, Soda Station, Tea Station, Milk Station, Juice Station, Frappe Station dan Smoothies Station,” ujar Chef Dikin. Ia pun mereferensikan Triple Dot sebagai teman makan di Dot Com Cafe di tengah cuaca Surabaya yang sedang panas-panasnya. Tampilannya yang cantik, terdiri dari tiga layer, mungkin membuat City Explorer tidak tega untuk mengaduknya. Di dalam satu gelas Triple Dot, terdapat stroberi yang diblend kasar, sirup lime, sirup melon dan soda.

Apabila City Explorer datang ke Dot Com Cafe beramai, tidak perlu khawatir. Sebab kafe ini berkapasitas sampai hampir 200 orang. Ruangannya sendiri terbagi menjadi tiga : outdoor, indoor ber AC bebas rokok serta satu lagi indoor ber AC khusus untuk yang merokok. Nuansa minimalis serba kayu di meja, kursi dan interiornya kian membuat suasana di Dot Com Cafe menjadi lebih cozy. Kafe ini ramah pula bagi City Explorer yang akan mengerjakan tugas atau urusan pekerjaan. Karena ‘stop contact’ yang tersedia dimana-mana. Bahkan ada permainan yang dapat Anda mainkan bersama teman-teman, yakni Uno Staco dan Uno Card.

Menarik kan Dot Com Cafe ini? Info selengkapnya, City Explorer bisa kepoin di akun Instagram @dotcom_cafe .