Setelah sukses besar dengan Stupid Bos, Sutradara Upi kembali dengan film terbaru yang berjudul My Generation. Kalau di film Stupid Bos, Upi mengadaptasi cerita film dari sebuah novel, untuk kali ini naskah dan cerita ditulis sendiri oleh sutradara wanita ini.

“Perlu observasi selama dua tahun untuk menggarap cerita yang nantinya dijadikan bahan skenario dari film ini” ujar Upi di tengah acara gala premier serta meet and greet bersama pemeran My Generation di CGV Marvell City Mall Surabaya, pada Senin (06/11). Untuk dialog, Upi mengamati obrolan di dunia maya yang bersentuhan dengan dunia generasi milenials saat ini

julajuli.com

Sinopsis film ini bercerita tentang persahabatan empat anak SMU, Zeke, Konji, Suki, dan Orly. Video buatan mereka yang memprotes guru, sekolah, dan orang tua menjadi viral, hingga mereka dihukum tidak boleh pergi liburan. Alih-alih mengutuki keadaan karena liburan kali ini tidak istimewa, mereka justru terbawa pada kejadian-kejadian dan petualangan yang memberi pelajaran berarti dalam kehidupan empat sahabat ini.

Film remaja ini menjadi lain karena tidak hanya mengangkat seputar romantisme percintaan anak muda, tapi juga realita generasi milenial secara mendalam yang unik, lengkap dengan permasalahn gap generation yang terbentuk bahkan dari keluarga dan orang-orang terdekat.