Sulit menemukan kuliner khas Betawi di Surabaya? Datang saja ke Hotel Fairfield by Marriott. Pada Bulan November ini, hotel yang berlokasi di Jalan Mayjend sungkono tersebut menghadirkan Soto Tangkar. City Explorer yang merupakan pecinta iga sapi pasti akan ketagihan merasakannya. Karena iganya yang empuk, namun tekstur dari iga sapinya masih terasa. Di kota asalnya saja, Jakarta, Soto Tangkar makin sulit untuk ditemukan. Indonesia sendiri memang memiliki banyak macam menu masakan soto yang enak, baik dengan bahan dasar daging sapi, daging kambing atau daging ayam.

“Selain iga sapi, di dalam Soto Tangkar terdapat jeroan seperti babat dan usus. Karena kan orang Surabaya ini suka sekali dengan masakan yang identik dengan jeroan. Akhirnya kami pun menghadirkan Soto Tangkar sebagai promo F&B Hotel Fairfield by Marriott di Bulan November,” papar Helmi Head Chef Hotel Fairfield by Marriott, Rabu, (8/11). Helmi juga menjelaskan juga untuk proses memasak Soto Tangkar diperlukan sekitar tiga jam. Hal tersebut disebabkan penggunaan api kecil untuk memasaknya.

“Terdapat dua kali proses pencucian. Agar bersih dari lemak-lemak yang ada. Maka tidak heran bila proses memasaknya bisa sampai tiga jam. Slow cooking ini juga yang membuat bumbu seperti kunyit, serai, daun jeruk, jahe, laos, cabai merah, bawang putih dan bawang merah menyerap dengan baik pada tiap serat daging iga. Satu porsinya dibanderol dengan harga Rp 90.000,00 nett dan sudah termasuk free ice tea. Serta disajikan bersama nasi putih hangat, emping, jeruk nipis dan sambal,” tutup Chef Helmi.