Menyambut hari ulang tahunnya yang ke 25 pada 1 Desember 2017, PT Pelabuhan Indonesia IIII atau Pelindo III terus mencatatkan kinerja yang positif. Baik dari segi perolehan laba yang mencapai Rp 1,67 triliun atau meningkat 1,2 kali lipat dibanding target, maupun terobosan dalam hal peningkatan sumber daya manusia yang ada di Pelindo III.

julajuli.com

Tercatat pos pelayanan jasa bongkar muat peti kemas memberikan kontribusi sekitar 60% dari total penjualan neto konsolidasi. Hal ini sejalan juga dengan pergeseran peta bisnis yang ada di Pelindo III dari general kargo menuju kontainer. Pergeseran ini juga menjadi acuan melangkah Pelindo III pada 2018 mendatang. “Melihat trend yang ada selama beberapa tahun terakhir, bisnis kontainer di pelabuhan akan kami naikkan di tahun 2018”, kata CEO Pelindo III IG. N. Askhara Danadiputra pada Rabu, (29/11).

julajuli.com

Sedangkan pada peningkatan SDM, Pelindo III memberi kesempatan kerja yang lebih fleksibel untuk pegawainya. Mulai 2018, berbagai beasiswa diberikan untuk para pegawainya agar dapat meraih tingkat pendidikan yang lebih tinggi dan lebih baik. Juga berbagai kebijakan perusahaan, diantaranya Bike to Work di hari Rabu dan pegawai yang melahirkan anak pertama mendapat jatah cuti lima bulan kalendar.