Di sini City Explorer bakal dimanjakan dengan adanya buffet breakfast. Terdapat hampir 75 macam pilihan menu citarasa khas masakan ibu yang mulai jarang dapat Anda temukan. Misalnya Sayur Manisa, Sambel Goreng Krecek, Oseng-Oseng Pare, Tumis Kecipir dan masih banyak lagi lainnya. Selain itu, menu ala carte dari Hotel 88 Kedungsari juga tidak boleh dilewatkan. Salah satu favorite menunya yakni Asam-Asam Iga Sapi. Olahan iga sapi memang selalu dinantikan oleh penikmatnya. Kuah asamnya yang segar paling enak disantap selagi masih hangat. Apalagi akhir-akhir ini Kota Surabaya sepertinya telah memasuki musim penghujan. Sebuah menu yang pas kan, City Explorer?

Daging sapinya yang empuk namun tidak menghilangkan teksturnya menjadikan Asam-Asam Iga Sapi makin istimewa. “Rahasianya terletak pada proses memasaknya yang kurang lebih satu jam dengan api yang kecil. Sebelum dicampur dengan bumbu-bumbu, iga terlebih dahulu direbus agar bersih. Kemudian iga direbus kembali. Total terdapat dua kali perebusan. Sehingga untuk mendapatkan empuknya daging iga tidak perlu sampai dipresto,” jelas Chef Mario Wiguna, Executive Chef Hotel 88 Embong Malang dan Kedungsari. Satu porsi Asam-Asam Iga Sapi dibanderol dengan harga Rp 47.000,00++. Disajikan bersama sepiring nasi putih dengan taburan bawang goreng di atasnya, siapa yang bisa menolak kenikmatan menu ala carte ini?

julajuli.com

Menu favorit selanjutnya adalah Nasi Goreng Batok. Saat nasi goreng tersebut datang, pasti City Explorer terkejut dengan penampilan uniknya. Ketika Anda mencoba membuka batok dari nasi, aroma terasi sangat terasa. Tidak perlu heran. Karena memang salah satu bumbu dasar Nasi Goreng Batok tersebut ialah terasi. Tingkat kepedasannya yang sedang serta cita rasanya yang gurih pasti membuat City Explorer tidak tega untuk tidak menghabiskannya. Dilengkapi dengan suwiran ayam, udang goreng tepung serta telur mata sapi setengah matang, Anda cukup merogoh kocek sebesar Rp 39.000,00 nett per porsi.

“Kita orang Indonesia, makanannya ya makanan Indonesia. Menu nusantara itu hebat sekali dan kita harus bangga. Tapi banyak sekali menu nusantara yang belum dieksplor. Di situlah kami selalu berusaha membuat makanan dengan rasa yang otentik Indonesia, namun dengan tampilan yang lebih modern,” tambah Chef Mario.

Satu lagi menu yang harus dicoba adalah Sego Embongan. Menu khas Kedai Lumpang yang satu ini akan membuat City Explorer selalu merindukan kuliner Surabaya. Untuk minumannya, ada Green Smoothies yang terbuat dari Sayur Pokcoy yang dijus. “Jadi setelah makan daging-dagingan, lebih bagus minumannya ya minuman yang sehat,” pungkas Chef Mario.