Pecel, makanan ini dianggap menjadi salah satu makan tradisional Indonesia yang memiliki banyak penggemar. Kita jamak memakannya saat di pagi hari atau menjadikannya sarapan. Namun, ternyata sekarang banyak generasi muda yang mulai tidak menggemarinya bahkan mengenalinya. Karena dianggap kuliner yang ketinggalan jaman.

Berawal dari situlah Pecel Kota P’House hadir. Pecel dimodifikasi sedemikian rupa sehingga tidak ‘ndeso’ lagi. Salah satu terobosannya adalah membuat bumbu pecel menjadi bumbu tabur tanpa perlu ditambahkan air. Selama ini bumbu pecel memang harus dihaluskan terlebih dahulu dan ditambah air sebelum disantap bersama sayur-sayuran pelengkapnya.

 

julajuli.com

Nah, kemudian bumbu tabur ini diaplikasikan ke kuliner modern seperti spaghetti. Unik ya City Explorer. Siapa yang menyangka jika spaghetti bisa dipadu padankan bersama bumbu pecel. Dimakan selagi hangat, semakin menambah kenikmatan rasanya. Selain spaghetti, ada pula nasi goreng dan omurice. Omurice sendiri merupakan nasi pecel tradisional yang diselimuti dengan telur dadar.

Pecel Kota P’House juga menyediakan menu khusus si kecil. Agar ‘doyan’, nasi dalam menu P’Kids disajikan dengan bentuk-bentuk yang menarik. Tidak lupa lauknya pun memiliki bentuk yang tidak kalah menarik. Sebelumnya, nasi dimasak dengan bumbu seperti Nasi Hainan. Baru kemudian ditaburkan bumbu pecel.

julajuli.com

Tidak hanya unik dengan menu makanannya, Pecel Kota P’House juga memiliki beberapa minuman yang khas. Salah satunya adalah D’gun. Minuman ini berisi kelapa muda yang lembut, sirup caramel, air degan serta coffee beer. Jika biasanya kita minum es kelapa muda hanya dengan sirup, maka D’gun menjadi pilihan alternatif ketika Anda mulai bosan dengan es kelapa muda yang itu-itu saja.

Dibanderol dengan harga mulai Rp 9.000,00 – Rp 27.000,00 untuk menu makanan, Pecel Kota P’House buka setiap hari mulai pukul 09.30-18.00. Gerainya berlokasi di Ruko Ngagel Jaya Indah blok A18. Oh ya City Explorer, bila Anda malas keluar rumah maka Anda bisa memesannya melalui Go Food. Informasi lebih lengkapnya, City Explorer bisa ‘kepo’ langsung ke akun instagram : @pecelkota. Selamat mencoba!