Tunjungan Plaza sebagai penyelenggara Surabaya Fashion Parade (SFP) terus berusaha untuk memberikan sesuatu yang baru dan terus berinovasi seiring dengan perkembangan fashion yang semakin sophisticated. Salah satu caranya adalah bekerja sama dengan Indonesian Fashion Chamber (IFC). Telah digelar 11 kali, di tahun 2018 SFP mengangkat tema UN11TE. UN11TE berasal dari bahasa Perancis Unite yang berarti kesatuan dari berbagai unsur untuk menghasilkan sesuatu yang unik.

julajuli.com

“Perubahan gaya hidup yang sekarang, memiliki pengaruh yang besar pula terhadap perkembangan fashion. Ketika dulu kita harus bekerja harus datang ke kantor, tetapi sekarang cukup dari rumah kita juga bisa bekerja. Dulu yang lebih kompleks, sekarang lebih simpel. Semuanya seperti melebur menjadi satu. Sehingga UN11TE rasanya sangat relevan menjadi tema besar SFP 2018. Yang pasti SFP selalu mengangkat bahan-bahan tradisional agar mempunyai nilai yang lebih tinggi,” ujar Ali Charisma, National Chairman IFC, Rabu, (10/01).

julajuli.com

SFP sendiri bakal diselenggarakan selama lima hari mulai 2-6 Mei 2018 di Chamelleon Hall TP 6, lantai 5. Setiap harinya terdapat lima tema yang berbeda untuk pagelaran fashion show. Seperti hari pertama adalah ethnic, hari kedua cocktail, hari ketiga moslem/modest wear, hari keempat glamorous party dan hari kelima bertema urban. Selain fashion show, digelar pula beragam lomba. Beberapa di antaranya ialah Model Competition, Lomba Motif Batik Surabaya dan Lomba Desain Busana Urban Ethnic.