Suara Surabaya Media kembali menjadi tempat pilihan studi ekskursi lokal yang setiap tahun diadakan oleh Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra, Kamis, (08/02). Tidak jauh berbeda dari tahun lalu, bersama Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Petra atau biasa dikenal dengan nama Himakomtra, sebanyak 42 orang mahasiswa semester dua berdiskusi dan belajar bersama tentang proses produksi dan cara kerja dunia profesi bersama Tim Suara Surabaya Media.

julajuli.com

Megawati Wahjudianata, S.Sos., M.Med.Kom selaku Wakil Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi UK Petra menjelaskan bahwa studi ekskursi lokal ini bertujuan sebagai pemberian bekal sejak dini agar para mahasiswa mengetahui arah program studi yang sedang mereka ambil. “Kami ingin mahasiswa baru mendapatkan wawasan dan tambahan pengetahuan tentang dunia pekerjaan, terlebih pada ranah komunikasi. Ini merupakan cara kami mempersiapkan mereka, sebelum mahasiswa memilih konsentrasinya nanti. Biar sudah ada gambaran dari sekarang,” ujarnya.

julajuli.com

Tak hanya berbincang-bincang, kawan mahasiswa juga diajak berkeliling gedung Suara Surabaya. Selain itu, mereka juga berkesempatan menyapa pendengar Suara Surabaya Radio secara langsung. “Seneng yah bisa kunjungan ke SS. Di sini kita bisa tahu langsung proses produksi radio mulai dari gatekeeping hingga siarannya. Apalagi ini kunjungan pertamaku ke SS,” ujar Airin salah satu mahasiswa UK Petra. (Naskah/Foto:Dila)