Hari lahir Raden Ajeng Kartini selalu identik dengan mengenakan kebaya, yang merupakan simbol dari perempuan-perempuan Indonesia. Tidak hanya sekedar mengenakan kebaya, menyambut Hari Kartini dapat dilakukan dengan berbagai hal. Salah satunya seperti kegiatan yang dilakukan oleh Swiss-Belinn Manyar Surabaya. Yakni dengan mengadakan kegiatan amal seperti pertunjukan musik dari SMPLB dan SMALB YPAB Surabaya. Ada pula fashion show kebaya dan tas batik yang dipersembahkan oleh Dolaap Kebaya dan Kalyana.

julajuli.com

Tidak ketinggalan talkshow bersama lima perempuan inspiratif, yaitu Fatma Saifulah Yusuf, Esthi Susanti Hudiono, Ira Suarilah, Dothy dan Etty Soraya. Para tamu yang mengikuti kegiatan ini diharuskan membayar Rp 100.000,00 dan sebagian hasil penjualan tiket tersebut didonasikan kepada SMPLB dan SMALB YPAB Surabaya. Digelar tepat saat Hari Kartini, Sabtu, (21/04), acara dibuka dengan dengan pertunjukan musik angklung oleh anak-anak SMPLB dan SMALB YPAB Surabaya yang disambut dan diapresiasi dengan sangat meriah oleh para tamu undangan dan partisipan.

julajuli.com

Acara kemudian dilanjutkan dengan fashion show kebaya dan tas batik yang dibawakan dengan indah oleh para model dari Genta Management. Kebaya yang di rancang spesial oleh Elok Renapio ini menarik perhatian para pengunjung, begitu pula dengan tas batik yang berbahan kulit yang dirancang elegan oleh Etty Soraya. ““Peran Kartini yang begitu besar sangat menginspirasi perempuan-perempuan Indonesia, sehingga Swiss-Belinn Manyar Surabaya termotivasi untuk mengundang lima perempuan inspiratif sebagai apresiasi dari prestasi dan hal-hal positif yang telah dilakukan,” ujar Nabilla Humaira, Public Relations Executive Swiss-Belinn Manyar Surabaya.