Madeind kembali menampilkan kolaborasi fashion terbarunya dengan mengajak tiga desainer muda Indonesia untuk koleksi Spring Summer 2018. Para desainer tersebut adalah Anthony Tandiyono, Rinda Salmun dan Wilsen Willim. Mengambil tajuk Artleisure, koleksi yang ditampilkan terlihat sporty serta mewah dengan sentuhan artsy dari ciri khas masing-masing desainer. Koleksi Madeind yang terbaru ini pun dipamerkan di Surabaya pada Rabu, (9/5), di Pavilion Restaurant, JW Marriott. Wilsen Willim menampilkan detail eksperimental yang penuh permainan dengan mengontraskannya pada siluet yang bersih dan sederhana.

julajuli.com

Sementara Anthony Tandiyono menampilkan siluet perempuan feminin dalam gaya chic yang segar. Paduan palet warna pastel dan dominasi warna terang orange dan hijau menyempurnakan setiap look kali ini. Koleksi dari Anthony tersebut ingin mengekspos sisi rapuh dan lugu dalam sebuah koleksi yang ceria, ringan namun tetap penuh dengan karakter wanita yang kuat. Dan yang terakhir, Rinda Salmun, lebih memilih motif abstrak. Koleksi ini dirancang untuk menggambarkan perjalanan seseorang yang memperkaya jiwanya. Motif tersebut digambarkan mirip simbol dari kotak-kotak tata kota di sebuah map.

julajuli.com

“Untuk koleksi yang terbaru ini, terdapat 30 busana yang dibuat dengan cutting yang tidak simetris. Jadi terlihat lebih unik. Mayoritas bahan yang digunakan adalah katun dan semi katun. Tetapi beberapa koleksi ada yang terbuat dari organza dan denim. Meski begitu, tetap nyaman untuk dikenakan,” jelas Melinda Babyanna, CEO Argo Apparel Group. Madeind sendiri adalah sebuah platform yang memudahkan pelaku mode lokal untuk memasarkan koleksi mereka ke pangsa pasar yang baru. Sehingga karya yang dihasilkan bisa lebih dikenal lewat penjualan ritel.