Ada yang berbeda di Pendopo Taman Flora Bratang Surabaya pada Sabtu, (7/7). Terdapat sekitar 100 kawula muda dan penggemar masak yang ternyata sengaja datang untuk belajar membuat Sushi. Acara ini digelar atas kerjasama National Culinary Service Academy (NCSA), Tunas Hijau Indonesia dan Gerakan Pramuka Kwarda Jatim. Tidak hanya sekedar belajar memasak, kegiatan tersebut dimaksudkan juga untuk menarik minat bergabung dengan NCSA. NCSA sendiri merupakan sekolah kuliner yang berlokasi di Villa Bukit Mas Surabaya Barat.

julajuli.com

Sementara itu, program studi pengajaran di sekolah kuliner ini setara dengan Diploma 1. Jadi setelah lulus, siswa bisa langsung bekerja atau melanjutkan sekolah lanjutan ke D2 dan D3. Para Pengajar pun adalah para profesional yang berpengalaman baik secara teori dan praktik. Yang berbeda dari sekolah kuliner lain, NCSA mengajarkan materi tentang character (kepribadian), knowledge (pengetahuan) dan skill (keterampilan) yang sangat mendasar untuk dimiliki tiap siswa. Nantinya ketika siswa telah lulus, akan mendapatkan sertifikat kelulusan dari NCSA dan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yang telah diotorisasi oleh Negara.

julajuli.com

Sertifikat tersebut sudah diakui lebih dari sepuluh negara di dunia termasuk negara ASEAN, Australia dan New Zealand. Sehingga mempermudah siswa yang telah lulus untuk mendapatkan pekerjaan di dalam maupun luar negeri. “Kami sangat optimis akan misi NCSA di dalam mengembangkan dan memberikan pembelajaran tentang kuliner. Terlebih dengan kurikulum yang terbaik demi mempersiapkan tenaga profesional yang siap untuk berkompetisi dan mendapatkan pekerjaan lebih cepat serta lebih baik,” pungkas Stephen R. Rantung, Managing Director NCSA.