Masa lalu adalah sejarah yang tidak boleh dilupakan. Melalui masa lalu, seseorang bisa belajar agar lebih baik ke depannya. Hal inilah yang mendasari Yayasan Barunawati Biru Surabaya merayakan ulang tahunnya yang ke 8 dengan mengusung tema “Menjejak Sejarah, Menangkap Berkas Cahaya, Menoreh Asa, Menggapai Cita-Cita”.Diadakan pada Minggu (8/7), Yayasan Barunawati Biru Surabaya ingin mengingat, belajar, dan tidak melupakan masa lalu.

julajuli.com

“Acara ini bukan untuk berfoya-foya, namun agar seluruh jajaran dari Barunawati bisa ingat dengan masa lalunya. Kita semua ada karena ada masa lalu. Jangan pernah melupakan sejarah karena sejarah tidak pernah salah,” ujar Taryono Rongosuwito, selaku Ketua Pengurus Yayasan Barunawati Biru Surabaya. Berbagai rangkaian acara telah dilaksanakan. Tanggal 4 lalu diadakan lomba foto, tanggal 7 diadakan acara donor darah, serta sembako murah, tanggal 8 pagi diadakan jalan sehat, khitan masal, pengobatan gratis, serta pentas seni.

Gebyar Sewindu merupakan acara penutup dari rangkaian Sewindu Yayasan Barunawati Biru Surabaya. Acara ini semakin dimeriahkan oleh penampilan dari Cak Kartolo CS di akhir acara. “Harapan saya di ulang tahun yang ke 8 ini agar seluruh teman-teman jajaran Yayasan Barunawati Biru Surabaya bisa berani menghadapi perubahan. Saya juga berharap agar sekolah ini bisa menjadi sekolah taraf nasional bahkan internasional,” tutup Taryono. (Naskah:Becca/Foto:Tio)