Menunjukkan jiwa nasionalisme bisa dilakukan dengan banyak cara. Seperti yang coba diangkat oleh Midtown Hotel Surabaya yang satu ini. Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan yang jatuh di bulan Agustus, ragam promo kuliner dengan tema nusantara khas Surabaya hadir untuk menyapa lidah City Explorer. Bagaimana jadinya bila Monumen Bambu Runcing yang biasa Anda lihat di jalan hadir dalam bentuk makanan yang menggoda selera? Midtown pun menghadirkan Sego Bakar Bambu Runcing sebagai alternatif makan malam yang berbeda.

julajuli.com

Seporsi nasi dibakar dengan bumbu rempah-rempah, dibungkus dengan daun pisang. Lalu dipotong dan dihidangkan menyerupai monumen bambu runcing. Sebagai teman makan, ada cumi-cumi berukuran sedang yang berisi ikan lemadang yang dibumbu kuning dan merah. “Untuk ikan lemadang kami menambahkan daun jeruk dan sereh untuk menghilangkan rasa amis. Sedangkan kombinasi bumbu kuning dan merah agar memberikan taste dan aroma yang berbeda”, ujar Heru Atmaji, Chef Midtown Hotel Surabaya.  

julajuli.com

Tidak hanya menu Food of The Month tersebut, juga ditawarkan Iga Bakar Sang Timur, Sate Daging Tugu Pahlawan, dan Nasi Goreng Gerilya. Sedangkan untuk minumannya, Es Gebyar dan Es Joeang yang menyegarkan tidak boleh Anda lewatkan. Semuanya ini bisa Anda dapatkan selama bulan Agustus dengan harga mulai dari Rp 25.000,00 nett sampai Rp 73.000,00 nett. Selain itu ada pula Alun-Alun food Festival, paket dinner all you can eat dengan harga Rp 99.000,00 nett per pax. City Explorer dapat menikmati 10 stall makanan dan minuman dengan suasana khas tempo dulu.