Regional Conference of Dermatology (RCD) akan diadakan mulai 8-11 Agustus 2018 di Grand City Convex Surabaya. Acara ini merupakan pertemuan setiap dua tahunan yang diselenggarakan oleh The League of  ASEAN Dermatological Societies (LADS) dengan beranggotakan Asosiasi Dermatologi dari berbagai negara di ASEAN. RCD ke 23 diselenggarakan di Surabaya dan bekerjasama dengan Pengurus Pusat PERDOSKI (Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia). Penyelenggaraan RCD ini juga digabungkan dengan Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) PERDOSKI XVI.

julajuli.com

Acara ini diikuti lebih dari 2200 peserta baik dari Indonesia maupun luar negeri yang berprofesi sebagai Dokter Kulit. Tak hanya membahas kegiatan ilmiah, kegiatan Bakti Sosial di Kampung Nelayan Kenjeran juga diadakan sebagai bentuk pengabdian PERDOSKI kepada masyarakat. Salah satu rangkaian kegiatan yang meningkatkan antusiasme dari peserta adalah Workshop Filler, Botox, dan Threadlift yang dipraktikkan langsung menggunakan fresh frozen cadaver. “Ini pertama kalinya kegiatan menggunakan fresh frozen cadaver di Indonesia. Cadaver ini nantinya hanya kami diseksi separuh wajahnya saja,” terang dr. Adri D. Prasetyo, SpKK selaku pembicara Workshop.

julajuli.com

Dr. M. Yulianto Listiawan, SpKK(K), FINSDV, FAADV selaku Ketua Panitia RCD dan PIT PERDOSKI 2018 menyampaikan misi dari diadakannya acara ini adalah agar dokter kulit di Indonesia tidak kalah dengan dokter di luar negeri dalam bidang keilmuan. “Diadakannya RCD agar seluruh dokter kulit di Indonesia bisa meningkatkan skill kemampuannya sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik ke pasiennya. Selain itu saya berharap melalui acara ini kami dapat meningkatkan pengetahuan, mendapatkan informasi baru, mengetahui teknik-teknik baru dari dokter dari luar,” tambahnya saat press conference, Selasa (7/8). (Naskah:Becca/Foto:Tio)