Saat ini media, khususnya media massa memiliki peran yang strategis di tengah-tengah masyarakat. Informasi yang tersampaikan melalui radio, televisi, koran, maupun majalah menjadi pilihan menarik untuk masyarakat dalam menerima informasi. Di dalam penyampaian informasi tersebut, tentunya perlu diolah secara cermat sehingga masyarakat dapat menerima informasi yang tepat dan terpercaya. Mempelajari akan hal itu, ARTV School of Public Relations mengadakan kunjungan pembelajaran di kantor Suara Surabaya, Jumat, (14/9).

Dalam kunjungan ini, puluhan peserta yang terdiri dari kategori anak-anak dan dewasa antusias dalam mengikuti sesi pembelajaran. Kegiatan diawali dengan sesi bincang-bincang oleh salah satu penyiar radio Suara Surabaya, Adit Jufriansyah.

julajuli.com

Selain mempelajari bagaimana teknik penyiaran yang baik dan benar, peserta juga diberikan penjelasan mengenaii konvergensi media dan proses pengolahan berita yang tepat.

“Dalam melakukan siaran, intinya adalah konten, kapan pun zamannya,” ujar Adit. Selanjutnya, peserta diajak mengunjungi studio penyiaran Suara Surabaya dan berkesempatan untuk melakukan bincang-bincang dengan penyiar radio Suara Surabaya serta memahami alur pengolahan informasi di radio Suara Surabaya. Seusai dari Suara Surabaya, peserta melanjutkan kegiatan dengan mengunjungi studio SHE Radio. (Naskah/Foto:Yeri)