Batagor adalah salah satu jajanan khas yang berasal dari Kota Bandung. Nama Batagor sendiri diambil dari singkatan “bakso tahu goreng”. Jajanan satu ini tidak hanya bisa kita jumpai di Kota Bandung saja, namun juga telah menyebar ke berbagai tempat di Indonesia. Termasuk Surabaya. Batagor biasanya berbahan dasar dari daging ikan tengiri, telur, kulit pangsit dan tepung sagu. Sementara itu, untuk bumbu yang digunakan antara lain adalah merica, garam, gula pasir dan bawang putih.

julajuli.com

Batagor Rahma pun menjadi salah satu gorengan yang cukup terkenal di Surabaya. Kuliner yang lebih dikenal dengan sebutan Batagor WM ini berlokasi di Jalan Mojopahit, Surabaya. Sesuai dengan sebutannya, gorengan ini dijajakan tepat di depan Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya.

Aneka jenis batagor ada di sini. Mulai dari batagor biasa, isian kentang, telur puyuh, hingga tahu. Campuran bumbu kacang semakin menambah cita rasa dari gurihnya batagor. Apabila Anda suka pedas, tak usah khawatir karena Batagor Rahma menyediakan sambal yang cukup pedas.

julajuli.com

“Aku suka batagor ini sejak SD. Kalau dibandingkan yang lain, batagor WM bumbu kacangnya lebih kental. Favoritku batagor yang isi telur karena telurnya besar-besar,” ujar Yovita Marsha, pembeli Batagor Rahma. Bukan hanya anak kuliahan saja yang membelinya, para pekerja kantoran juga kerap menikmatinya. Tidak heran apabila gerobak hijau ini selalu ramai pembeli. Terutama saat makan siang.

Cukup dengan merogoh kocek mulai dari Rp 5000,00, Anda dapat menikmatinya. Tak perlu khawatir kehabisan, karena batagor akan selalu siap sedia. Batagor Rahma buka setiap hari mulai pukul 08.00-19.00 WIB.