Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) menggelar kongres ke-14 dan seminar nasional, di Isyana Room Hotel Bumi Surabaya, Selasa (9/10/2018). Acara ini digelar sebagai salah satu upaya pengurus IPI dalam menambah wawasan dan memantapkan kompetensi pustakawan sebagai penyedia informasi.

Kongres IPI dan seminar dilakukan periodik 3 tahun sekali. Kongres akan membentuk kepengurusan baru seiring acara seminar dengan tema Transformasi Pustakawan dalam Mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Acara akan berlangsung selama 4 hari, 9-12 Oktober 2018.

 "Selain pergantian pengurus IPI, acara ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan profesionalisme dan kompetensi pustakawan yang mampu memberi pelayanan prima, sekaligus memperkuat jaringan kerjasama antar pustakawan di Indonesia," papar Dedi Junaedi, Ketua IPI 2015-2018. Acara ini diikuti oleh jajaran pengurus, pusat hingga daerah, juga pustakawan, mahasiswa, pemerhati, dan masyarakat umum. Selain kongres dan seminar, juga digelar pameran perpustakaan, demo produk TIK, dan city tour ke bermacam destinasi wisata di Surabaya.