Sekolah Menengah Atas (SMA) Katolik Frateran Surabaya melakukan kunjungan ke Kampoeng Media Suara Surabaya, Selasa (30/10).  Tepat pukul 11 siang, sebanyak 35 siswa dari kelas 10 hingga 12 beserta 2 guru pendamping berkumpul di  function hall Suara Surabaya Media. Mereka diterima oleh Ayub Dahana selaku marketing promotion Suara Surabaya Media. Glenn Rozanno, pengajar yang saat itu mendampingi siswa, mengaku bahwa kunjungan ini merupakan pertama kalinya di Suara Surabaya Media.

julajuli.com

Kunjungan ini bertujuan untuk mengenalkan para siswa bagaimana pengelolaaan berita media khususnya radio. Dalam kunjungan, para siswa diberikan materi serta pengenalan tentang suara Surabaya Media. Tak hanya diberi materi, siswa juga diajak keliling gedung Suara Surabaya Media untuk melihat secara langsung bagaimana proses penyiaran radio. Glenn juga berharap kunjungan ini dapat menambah ilmu serta wawasan siswa yang berkaitan tentang dunia radio yang tidak mereka dapatkan di sekolah.

julajuli.com

Edward Hiroshima, salah satu siswa SMAK Frateran Surabaya, mengaku bahwa ia senang bisa berkunjung di Suara Surabaya Media. Edward juga mengaku bahwa ia menyukai Suara Surabaya sejak kecil. Ini di karenakan Suara Surabaya selalu memberikan berita yang selalu dibutuhkannya. Dia juga memiliki cita-cita untuk menjadi penyiar di Suara Surabaya. “Harapan kedepan untuk Suara Surabaya, semoga beritanya lebih up to date lagi karena berita SS itu sangat penting dan dibutuhkan,” kata Edward saat diwawancarai. (Naskah: Melina, Foto: Ayu)