Gebyar perayaan Pentas Seni SMAN 15 Surabaya berlangsung semarak. Acara yang berlangsung pada Sabtu (3/11) malam itu sukses menggiring lebih dari 4.000 penonton di kawasan Jatim Expo Surabaya. Terlihat antusias penonton yang sudah memenuhi gate. Mereka merupakan siswa SMAN 15 Surabaya sekaligus wali murid dan juga penonton yang berasal dari Surabaya yang ingin menyaksikan pentas seni tahunan tersebut.

julajuli.com

Chandra Subagyo salah satunya. Siswa kelas XI SMAN 15 Surabaya ini, sudah tiba sejak pukul 16.00 saat gate baru saja dibuka bersama teman-temanya, walaupun bintang tamunya baru akan hadir pukul 20.00. “Saya datang lebih awal supaya saya dapat tempat paling depan dan dapat melihat artis kesukaan saya yakni Once Mekel. Dengan adanya acara ini saya juga bisa seru-seruan bersama teman-teman. Kapan lagi saya dapat berkumpul dengan teman-teman kalau bukan di acara ini?” ucapnya.

julajuli.com

Pentas Seni  bertajuk Liberty  2k18, ini semakin meriah karena menghadirkan artis ibu kota seperti Once mekel, Endah N Rhesa, Adhitia Sofyan, dan Ardhito Pramono. Selain penampilan band-band tersebut, juga terdapat arena bazaar untuk umum, bahkan pameran lukisan buatan 36 kelas dari SMAN 15 Surabaya.  Andrian Septianto, salah satu panitia acara mengungkapkan pensi ini dikonsep berbeda dengan pentas seni tahun lalu, karena pensi ini dirancang layaknya festival yang menampilkan berbagai stan. “Semua siswa turut berpartisipasi selama delapan hari menghias mural di kain berukuran 1x4 meter bertema out of the box. Ini akan jadi penilaian buat pelajaran seni dan budaya,” urainya. (Naskah: Ayu, Foto: Yeri)