Tepat pukul 6 pagi puluhan warga Kampung Pucangan gang 2 sudah berkumpul dengan memakai berbagai kostum berwarna-warni, Minggu (4/11). Dengan menggunakan kreasi kostum yang berasal dari limbah sampah plastik, mereka bersemangat mengikuti senam Maumere. Senam ini merupakan salah satu kegiatan dari acara Roadshow Honda Safety Riding Kelana Kota. Kampung Pucangan gang 2 adalah salah satu kampung yang terpilih dari 15 kampung yang menjadi pilihan Roadshow Honda Safety Riding.

julajuli.com

Dalam event ini, warga Pucangan gang 2 juga diberi penjelasan serta materi dari Koko, perwakilan Dinas Perhubungan Surabaya. Dalam materinya, Koko menjelaskan tentang tata tertib berlalu lintas. Seperti berbagai macam rambu lalu lintas di jalan raya. Seluruh warga sangat serius mendengarkan materi yang disampaikan. Tak hanya itu, mereka juga mengajak Koko untuk berswafoto bersama dan membuat heboh kegiatan Roadshow Kampung Honda Safety Riding kali ini.

julajuli.com

Nanik Hariyani dan Ninuk Surhaisyah, dua agent dari Kampung Pucangan sangat beterima kasih kepada Suara Surabaya dan MPM Honda. Nanik sangat senang dan bangga Kampung Pucangan gang 2 terpilih menjadi bagian dari Roadshow Honda Safety Riding. Mereka juga berharap setelah diadakannya roadshow ini, warga kampung Pucangan gang 2 lebih taat dalam berlalu lintas dan menggunakan perlengkapan berkendara seperti memakai helm, jaket, sepatu dan lain-lain saat berkendara dalam jarak jauh maupun dekat. “Kami akan melakukan evaluasi, bagaimana respon dan tanggapan dari warga. Apakah warga sudah lebih menaati peraturan atau tidak,” jelas Nanik, salah satu agent Saftey Riding Kampung Pucangan gang 2 Surabaya. (Naskah dan Foto: Melina).