Indonesia Go Green kali ini diadakan bertepatan dengan hari Pahlawan sehingga Tema semangat Pejuang Lingkungan yang diangkat. Kegiatan yang didukung penuh oleh Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) ini pun bertajuk ITS Green Technology Exposure and Green Hero Collaboration. Kegiatan ini merupakan tahun ke tiga Indonesia Go Green yang diadakan di Main Atrium Ciputraworld pada, 8 hingga 11 November.  Indonesia Go Green diharapkan menjadi ajang temu insan kreatif yang peduli terhadap perkembangan dan kemajuan teknologi di tanah air.

julajuli.com

Dalam kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut pameran yang digelar antara lain: Showcase Green Techno/product, seperti Mobil Listrik Sapu Angin dari ITS, Mobil Molina 'listrik' Indonesia yang bertemu disatu tempat juga motor listrik. Prototipe robot robot yang digabungkan dengan teknologi medis, 3d pen, 3d scanner dan lainnya. Jelajah Dongeng anak di hari Jumat pagi. Seminar Green talk dengan IAI/GBCI/HDII/Komunitas Organik Indonesia. Lomba teriak akustik. Sabtu ada Lomba Sepakbola Robot Soccer dan transporter diikuti anak anak. Selain itu ada seminar dan festival mural bersama emak-emak milenial berbaju pejuang dari gabungan organisasi wanita.

julajuli.com

Wakil Rektor 1 ITS, Prof. Heru Setyawan yang turut hadir dalam pembukaan acara tersebut mengatakan bahwa ITS mendukung penuh semua kegiatan yang  bersifat sinergis dengan alam atau pemanfaatan teknologi yang  sangat ramah terhadap  lingkungan. "Saat ini ITS sedang berfokus pada teknologi yang ramah lingkungan juga sustainability harus terus diperhatikan. Selain itu ITS juga turut menjaga daerah pesisir dengan mengembangkan tanaman bakau," ujar Prof. Heru. (Naskah: Ayu, Foto: Yeri)