Hari Natal yang jatuh 25 Desember nanti, telah dinanti oleh umat Nasrani di seluruh dunia. Hari Natal disambut dengan gembira oleh Shangri-La Hotel Surabaya dengan mempercantik dirinya dengan segala hiasan Natal. Suasana Natal terasa sangat kental dengan hadirnya bangunan Giant Ginger Bread House atau Rumah Jahe Raksasa saat memasuki lobby utama Hotel. Rumah Jahe Raksasa telah dibuka oleh Jonathan Reynolds, General Manager Hotel Shangri-La Hotel Surabaya (29/11). Bangunan Rumah Jahe Raksasa ini terinspirasi oleh karangan Engelbert Humperdinck.

julajuli.com

Rumah Jahe Raksasa ini memiliki ketinggian hingga 3,8 meter, lebar 4 meter dan panjang 5 meter. Rumah Jahe Raksasa yang dikerjakan oleh 8 orang tim pastry selama 8 hari berisi penuh bingkisan Natal yang sangat cantik. Rumah Jahe ini bertujuanagar para tamu di yang berkunjung ke Shangri-La Hotel berminat untuk masuk ke dalam sambil menikmati aroma roti jahe yang masih segar. “Kita setiap tahunnya memang membuat Ginger Bread House, tapi untuk tahun ini lebih spesial. Biasanya cuma satu lantai, tapi untuk tahun ini kita buat dua lantai meskipun tidak bisa dinaiki,” kata Cassandra Irene, Digital Marketing Manager.

julajuli.com

Di dalam Rumah Jahe Raksasa juga terdapat tiga jenis hampers yang didesain khusus beserta goodies Natal yang unik. Selain Rumah Jahe Raksasa, terdapat juga tiga jenis teddy bear. Tiga jenis teddy bear tersebut bukan hanya sekedar untuk dipamerkan, namun juga dijual kepada para tamu hotel. Satu boneka teddy bear lucu ini dijual dengan harga 200.000 rupiah. Semua hasil penjualan boneka teddy bear akan didonasikan untuk korban gempa di Palu, Sigi dan Donggala. Cassandra juga berharap para tamu yang berkunjung akan lebih menikmati suasana natal dengan hadirnya Rumah Jahe Raksasa. (Naskah: Melina, Foto: Yeri)