Gojek berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan kitabisa.com menggalang dana untuk membantu upaya restrukturisasi Palu dan Donggala pasca gempa dan tsunami. Donasi ini sebagain besar dikirimkan masyarakat melalui Go-Pay, sebagai salah satu sarana pembayaran donasi non-tunai. Layanan Go-Pay sendiri telah terkoneksi langsung dengan platform pendanaan massal, kitabisa.com. Donasi tak hanya dari pengguna saja tetapi juga datang dari para mitra Gojek di seluruh Indonesia.

Nila Marita, Chief of Corporate Affairs Gojek mengatakan selama 30 hari penggalangan dana dari 29 September sampai 28 Oktober 2018, terkumpul Rp 1.086.594.332,00 dengan mencapai lebih dari 13 ribu donatur, yang 70% diantaranya menyalurkan donasi melalui sarana pembayaran Go-Pay. ”Kolaborasi ini memberikan kemudahan secara online, agar masyarakat turut berpatisipasi kapan pun dan di manapun mereka berada.” kata Nila.

Sementara Arifin Purwakananta, Direktur Utama Baznas  menjelaskan, Baznas selalu mencari cara baru untuk mempermudah masyarakat untuk berdonasi, terlebih dalam membantu masyarakat yang tertimpah musibah di Palu dan Donggala. Kerja sama ini juga sejalan dengan misi Baznas untuk membangun kembali Palu dan Donggala pasca gempa. Alfatih Timur, Ceo KitaBisa. com menyambut baik kolaborasi yang terjalin antara Gojek dan Baznas. “Sebagai platform donasi, kami berupaya untuk menyediakan kemudahan bagi masyarakat untuk berdonasi kapan saja secara online untuk beragam tujuan sosial, personal, dan kreatif,” pungkas Alfatih. (Naskah: Ayu)