Tak dapat dipungkiri brand luar negeri masih menjadi incaran para pegiat sneaker tanah air dibanding buatan anak negeri. Menurut Kevin, pemerhati sneakers sekaligus Marketing acara Sneakers Nation, kepercayaan anak bangsa terhadap brand sneakers nasional masih belum besar. Ditambah lagi minimnya promosi dari brand tanah air membuatnya kian tergerus brand-brand besar. “Untuk yang paling diminati memang masih brand luar seperti Nike Air Jordan, Vans, Converse dan Adidas,” ujar Kevin, saat dijumpai pada di Tunjungan Plasa 6 pada Sabtu (2/3).

julajuli.com

Pada Sneakers Nation, terlihat brand dari luar masih mendominasi termasuk untuk rare collection. Salah satunya yang bisa dijumpai pada acara itu adalah produk hasil kerjasama brand A Bathing Ape atau sering disebut BAPE dengan Adidas. Sneaker dengan seri Adidas Dame 4 ini menjadi incaran para pecinta Adidas tanah air. Namun siapa sangka, mulai jarang ditemui di pasaran menjadikan sneaker dengan corak warna hijau dan hitam ini menuntut peminatnya untuk menyiapkan kantong minimal Rp 5.500.000.

julajuli.com

Mulai memasuki pasarnya sejak Februari 2018, sneaker khusus untuk pemain basket ini menghadirkan dua varian desain yang ditawarkan yaitu Green Camo dan Black Camo. Produk unggulan dari negeri Sakura ini memang dikenal dengan desainnya yang tidak pasaran, “Memang untuk yang series ini banyak peminatnya karena desainnya apalagi kerjasama dengan brand lain yang juga terkenal yaitu Bape.” tutur Wino, dari Steady Progress Store salah satu tenant di Sneakers Nation. (Naskah: Jeco)