Aesculap Inspire to Run (AIRUN) 2019 akan menjadi pembuka dari segala rangkaian Dekan Cup FK UNAIR 2019. Kegiatan tahunan ini diselenggarakan untuk mendukung aksi yang telah dilakukan oleh Badan Anti Narkotika Nasional (BNN) dengan tema Drug Abuse: Alternating Euphoria.

AIRUN hadir dengan konsep fun run di mana saat berlari peserta akan mendapatkan edukasi mengenai bahaya narkoba. Peserta akan menempuh jarak 6 km dengan starting point di Kampus A UNAIR. Dalam kegiatan lari ini terdapat 4 pos yang memperagakan bahaya narkoba oleh panitia. Cek kesehatan gratis menjadi salah satu program yang diusung pada acara ini. “Konsep baru dari Dekan Cup kami akan menghadirkan cek kesehatan gratis yang bekerjasama dengan RSUD Dr. Soetomo dan Laboratorium Klinik Prodia,” ujar Narendra Lintang selaku Kepada Sub Divisi Acara Opening pada Senin, (4/3).

Kemeriahan acara yang diselenggarakan oleh BEM KM FK UNAIR ini tidak hanya berhenti di tanggal 17 Maret 2019. Sebagai puncaknya, pada bulan Mei mendatang Dekan Cup 2019 di Grand City akan menghadirkan artis ternama beberapa diantaranya RAN, Bara Suara, Isyana dan Kahitna. (Naskah: Jeco)