Sebagian ibu mungkin kebingungan bagaimana cara mengolah buah menjadi sajian yang menarik bagi buah hatinya. Namun Putri Habibi mampu menyulap buah pisang menjadi sajian yang cantik dan menarik bagi anak-anak. Dalam Sunset Cooking & Gathering yang digelar di Quest Hotel, Putri hanya memerlukan hitungan menit saja untuk menyajikannya menjadi Banoffee Pai.

julajuli.com

Tak butuh bahan yang susah ditemui, cukup dengan Pisang Cavendish, Susu Kental Putih, Chocochip dan Biskuit Marie dan Butter Cream. Ia mampu mengubah buah berwarna kuning ini menjadi dessert yang menarik dan mudah dikonsumsi anak-anak, “Tentunya kita jadi makan buah karna kaya akan potassium dan vitamin. Nah untuk anak-anak yang susah makan buah bisa dimulai dengan cara sajian yang menarik seperti Banoffee Pai ini,” ujar Putri Habibie, Rabu (13/3).

Lalu apakah hanya dapat menjadi olahan dari buah pisang saja? Tentunya tidak, menurut Putri tidak menutup kemungkinan jika digantikan dengan buah yang lain. “Bisa saja jika diganti dengan buah lainnya seperti apel, strawberry meskipun nanti namanya bukan lagi Banoffee Pai ya,” tambah perempuan yang menggeluti dunia Passionate Home Cook ini. (Naskah dan foto: Jeco)