Perayaan internasional cita rasa Prancis, Good France hadir kembali. Di tahun kelimanya, Good France didedikasikan untuk hidangan khas wilayah Provence dan masakan rumah lingkungan. Provence dipilih menjadi tema karena di tahun 2019 ini Provence akan menjadi tujuan wisata gastronomi dunia.

julajuli.com

Di Surabaya, Good France diikuti oleh 11 restoran dan sekolah kuliner yang akan unjuk gigi kreasi kudapan Prancis terbaiknya. Salah satunya yang akan dibawakan oleh Chef Dibyo dari Indigo Hotel Majapahit Surabaya yaitu menu Snapper in Salt Crust, Stuffed Tomato, Tian and Provencale Potato. Menggunakan bahan baku Ikan Snapper atau warga Surabaya mengenalnya dengan Ikan Cukil yang diolah dan disajikan dengan cita rasa western.

julajuli.com

Good France merupakan pagelaran makan malam internasional sebagai tindak lanjut atas tercatatnya budaya Gastronomi Prancis sebagai Warisan Budaya Dunia Tak Benda oleh UNESCO. Setiap tanggal 21 Maret restoran peserta menyajikan pengalaman gaya hidup Prancis yang meliputi kebersamaan, kesenangan, dan makan sehat. “Karena bagi orang Prancis makan bukan sekadar makan. Makan merupakan momen berbagi kebersamaan seperti misalnya makan bareng di rumah,” ungkap Benoit Bavouset Direktur IFI Surabaya di UK Petra, Senin (18/3).  (Foto: Jeco)