Sambut Hari Puisi Sedunia sekaligus peringati Hari Perempuan Sedunia, Hotel Fairfield by Marriott Surabaya gelar Ghibah Puisi bertajuk Perempuan. Menghadirkan sejumlah komunitas pecinta puisi di Surabaya, diantaranya komunitas Kota Jancuk, Teras Berpuisi, Undisputed Poetry, Penulis, perwakilan beberapa mahasiswa dari jurusan sastra di Surabaya, anak disabelitas asuhan Yayasan Peduli Kasih Surabaya. Di tengah senja menyapa, perwakilan komunitas mendapatkan panggung untuk menyairkan puisi karya sejumlah pujangga hingga karyanya sendiri.

julajuli.com

Kecintaannya terhadap puisi karya Joko Pinurbo yang banyak mengusung sosok perempuan, membawa Ayu Mustika sebagai perwakilan dari komunitas Kota Jancuk menyairkan puisi berjudul Anak Seorang Perempuan. “Aku suka Joko Pinurbo, menurut aku puisi Joko Pinurbo banyak mengambil sosok perempuan dan menurut aku puisi Anak Seorang Perempuan ini cocok untuk acara Ghibah Puisi sekaligus International Womans Day,” ujar Ayu Mustika, Kamis (21/3).

julajuli.com

Bagi Ayu, lewat puisi karya Joko Pinurbo, ia mampu menyampaikan pesan bahwa perempuan di seluruh dunia memiliki kekuatan yang besar untuk dapat menghidupi anaknya dengan cinta dan kasih.“Menurut aku sesuai dengan tema hari puisi dan menyungsung hari perempuan, puisi ini cocok untuk semua perempuan di dunia bahwa sebenarnya kita tuh bisa menghidupi anak kita dengan cinta dan kasih,” tambah Ayu. (Naskah: Jeco)