Setelah menapaki perjalanan di Palangkaraya untuk menelisik bagaimana motif dasar dari Kalimantan, Creative Show menjadi ajang bagi para lulusan LaSalle College Surabaya angkatan 2016 untuk mempersembahkan karya terbaiknya. Semarak kelulusan dari 39 mahasiswi berhasil digelar di Ballroom 89 Ciputra World Surabaya, Kamis (4/4).

julajuli.com

Mengangkat tema Hasarita yang memiliki arti Bicara dalam bahasa Kalimantan. Para mahasiswi diajak untuk bercerita tentang hubungan antara Manusia dengan Tuhan, Tuhan dengan Manusia dan Manusia dengan Alam yang terpresentasikan dalam motif Kalimantan. “Jadi kita gimana caranya baju harus bagus, harus ada unsur ceritanya, ada unsur dayaknya sendiri,” ujar Cynthia Triratna Sari, salah satu mahasiswi LaSalle College.

 

julajuli.com

Tak hanya menyuguhkan busana terbaiknya yang bercerita tentang  Dayak. Para mahasiswi juga memamerkan karya terbaik pada Sequence Lushly, Et Tricot dan Java Obre’. Fashion show mini koleksi milik beberapa mahasiswa menjadi puncak dari rangkaian acara Creative Show 2019. (Naskah dan foto: Jeco)