Makanan dari negara mana saja yang pernah singgah ke lidah Anda? Makanan dari negara Thailand, China, Korea, Jepang bisa dijumpai dengan mudah di Indonesia, khususnya Surabaya. Namun untuk kudapan dari pulau di negara tetangga yaitu Penang yang ada di Malaysia sepertinya menjadi hal yang lumayan sulit ditemukan.

julajuli.com

Menurut Dale Darryl Laoh, Executive Sous Chef Shangrila kuliner di Penang punya cita rasa dan penggunaan bumbu-bumbu yang hampir mirip dengan Indonesia. Seperti pada kuliner Laksa, Nasi Lemak, Es Cendol, Rujak, hingga street food-nya yaitu Popiah dan Loklok. “Karena posisi geografis kita sama, maka kita punya taste yang hampir sama. Contohnya Laksa kalau di Penang lebih terasa asam sedangkan di Aceh lebih ke pedas rempah tapi basic bumbunya sama saja ,” ungkap Chef Dale.

julajuli.com

Kini tak perlu jauh-jauh terbang ke negara asalnya untuk dapat menyantap hidangan khas Penang karena Jamoo Restaurant menghadirkan Taste of Penang yang menyajikan aneka masakan khas Penang. Aneka masakan tersebut disajikan hanya pada saat jam makan malam yakni pukul 18.00 hingga 21.30 pada periode 10-18 April 2019 saja.