Dirayakan tiap tanggal 21 April, banyak cara dilakukan untuk merayakan Hari Kartini ini. Salah satunya yang dilakukan oleh NEXT Management, dipunggawai oleh Bungsu Arif Santoso, Nunky Jayanti Putri dan Embran Nawawi ketiganya menghadirkan Parade 101 Millenial. Bertempat di Main Atrium Grand City Mall pada 20 April 2019, pegiat mata rantai fashion Surabaya berkolaborasi untuk meramaikan acara hari itu.

julajuli.com

Total ada lebih dari 100 koleksi desainer Surabaya yang dibawakan koleksinya oleh para model. Menurut Embran, acara ini merupakan kolaborasi seluruh pelaku yang punya mata rantai dengan fashion seperti desainer, MUA, model, juga agensi. “Mulai dari desainer yang karyanya udah terkenal sampai yang baru lulus SMK kami ajak untuk berkolaborasi,” ungkapnya pada Sabtu (20/4).

julajuli.com

Salah satu desainer yang dibawakan karyanya adalah milik Ayok Dwipancara. Pria ini mengambil tema Puspa Pertiwi pada karya kebaya miliknya. Dengan dominasi warna emas dan hitam serta tambahan aksen sayap di kedua sisi pakaiannya, Ayok mengaku inpirasi membuat kebayanya datang dari keanekaragaman bunga dan hayati di Indonesia. “Inspirasi dari keanekaragaman bunga dan hayati Indonesia, tapi dari situ saya mengetengahkan bahwa dari keanekaragaman bunga itu mencerminkan kelembutan kekuatan bahwa wanita itu biarpun lembut tapi kuat,” kata Ayok.