Kampoeng Media Suara Surabaya sering jadi jujugan mahasiswa untuk kunjungan akademik. Kali ini giliran mahasiswa jurusan Hotel and Tourism Bisnis Universitas Ciputra yang bertandang di Kampoeng Media. Yang menjadi tuan rumah adalah Majalah Surabaya City Gudie (SCG), karena ke-50 mahasiswa ini berasal dari mata kuliah Travel Writing yang ingin menimba ilmu dari free magazine terbesar di Surabaya ini.

julajuli.com

Usai menyimak paparan dari AZ Alim selaku Pimred Majalah SCG dan Agung Prabowo, Marketing Manager Majalah SCG mahasiswa dipersilahkan untuk tanya jawab dan diajak untuk melihat proses produksi radio. Menurut Dewa Gede Satrya, Dosen pengajar mata kuliah Travel Writing ia sengaja mengajak mahasiswanya untuk sehari kuliah di SS agar mendapat inspirasi dalam membuat karya tulis. “Teman-teman ini nantinya akan ditugaskan untuk membuat buku yang nantinya akan diterbitkan,” ungkap Dewa, Selasa (23/4).

julajuli.com

Masih menurut Dewa, kunjungan kali ini bertujuan agar mahasiswanya dapat memperoleh bekal tentang proses produksi dan pemasaran sebuah media. "Melalui kunjungan ini teman-teman bisa mengetahui bagaimana media berpikir, bagaimana media itu hidup, memproduksi sebuah media, dan membikin karya tulis,” ungkap Dewa.