Bosan dengan rasa martabak yang itu-itu saja? Saatnya mencoba jenis martabak lain, Martabak Aceh bisa jadi alternatif. Salah satu menu andalan di paket buka puasa di Ibis Surabaya City Center kali ini adalah Martabak Aceh. Executive Chef Ibis Surabaya City Center, Rio Budi Cahyono menjelaskan, “Yang unik dari martabak ini adalah cita rasa rempah-rempah yang kaya rasa. Kalau martabak biasanya rasanya cuma gurih kalau martabak aceh ini lebih lengkap rasanya ada asem, pedes, dan gurih”.

Selain punya cita rasa yang khas, martabak Aceh ini juga punya cara bersantap yang berbeda. Kalau umumnya martabak disajikan bersama acar mentimun, martabak Aceh justru disajikan dengan kuah gulai atau kuah laksa. “Orang Aceh kalau makan martabak pokoknya pakai kuah yang bersantan untuk menghilangkan rasa pekatnya agar pas di mulut,” imbuh Chef Rio, Rabu (8/5).

Martabak Aceh ini bisa dinikmati dalam paket berbuka bertajuk Kampong Melayu Ramadan dengan membayar Rp. 120.000 nett. Selain martabak Aceh, kudapan Melayu lainnya yang bisa dijajal adalah Nasi Lemak, Roti Canai, dan Laksa Pinang. Meskipun bertajuk Kampong Melayu, Anda juga bisa menikmati ragam kuliner khas Nusantara lainnya seperti pindang tulang kambing, hingga rujak cingur.