Memiliki badan yang sehat dan tampak lebih muda menjadi dambaan setiap manusia. Hadirnya teknologi bagai dua sisi mata uang dalam dunia kesehatan. Menurut dr Fanny Imannuddin, M. Biomed (AAM) generasi millenial termanjakan dengan teknologi sehingga malas untuk beraktivitas. “Padahal harusnya dengan adanya teknologi yang makin maju orang harus bisa memanfaatkan teknologi. Sekarang kalau malas berolahraga justru dengan adanya teknologi jadi makin dimudahkan,” ungkap dr Fanny, Managing Director Puraforma Klinik Selasa (14/5).

Body Contouring 4.0 hadir sebagai solusi mudah tubuh jadi lebih sehat dan lebih muda melalui empat tahapan dari Klinik Puraforma. Yang pertama adalah Change of Food Behavior, yaitu merubah pola makan menjadi lebih sehat melalui konsep Pegan Diet yang mengkombinasikan pola makan paleo dan vegan. Langkah kedua adalah IV Nutrition Therapy yaitu pemberian vitamin yang tidak didapat dari makanan melalui infus agar dapat diserap maksimal oleh tubuh.

Lipolisis Hot Sculpt Machine atau Total Body Contouring menjadi tahap ketiga. Menurut dr Nessia Putri, Dokter Konsultan Puraforma Klinik terapi ini dilakukan untuk mnengurangi lemak tapi kulit tetap kencang tanpa operasi. Langkah terakhir yaitu Virtual Gym as Functional Passive Exercise. Dijelaskan oleh dr Nessia, bahwa dengan Virtual Gym ini seperti melakukan olahraga reguler selama sebulan di gym biasa. “Sistem neuromuscular stimulator yang menghantarkan signal selama 50 menit akan memberikan efek seperti kita melakukan gerakan sit up, squat sebanyak kurang lebih 300 kali,” beber dokter Nessa.