Ditemui dalam acara Bazaar Ramadhan di Hotel Kampi, Kenasti Putri influencer hijab Surabaya berbagi tips memadukan busana saat berbuka puasa. Yang pertama menurut Putri, adalah menyesuaikan pakaian yang dikenakan dengan tempat berbuka. “Kalau untuk pakaian, disesuaikan di acara indoor atau outdoor. Kalau acara outdoor bahan pakaiannya yang ringan, yang menyerap keringat. Katun bisa tapi yang loose yang bisa jatuh kalau dipake. Kalau indoor bebas apalagi di ruangan ber-ac,” beber Kenasti, Jumat (24/5).

Sedangkan untuk hijab, Kenasti lebih suka mengenakan hijab berbahan voal karena bahannya yang agak tebal dan tidak nerawang. Beralih ke sapuan rias pada wajah, Kenasti menyarankan untuk mengetahui jenis kulit agar make up yang digunakan bisa lebih maksimal. “Kalau saya kelemahannya ada di mata, bibir, sama pipi. Jadi saya pake eye shadow, blush on, dan lipstik atau eyeliner sebagai pengganti eye shadow, kalau gak pakai itu aku kelihatan seperti orang sakit”, ungkap ibu satu anak ini.

Pada pemilik kulit putih Kenasti menyarankan untuk memakai blush on berwarna pink atau peach dan eyeshadow warna putih coklat ketua-tuaan. Sedangkan pada kulit sawo matang disarankan menyapukan warna orange dan eyeshadow berwarna gold atau coklat muda. Untuk menyiasati wajah agar tidak terlihat pucat saat berpuasa adalah memilih warna lipstick yang tepat. “Lipstrik pilih yang warna pink, peach atau orange yang agak terang,” tutur pemilik akun @putriknst dengan pengikut 99.000 di instagram.