Menjamurnya budaya Korea Selatan di Indonesia mulai merambah dalam bidang makanan. Tak hanya anak muda, orang tua banyak yang turut menggemari K-Food. Efeknya, banyak dibuka restoran Korea yang khusus menyajikan makanan otentik dari negeri ginseng tersebut. Rumah makan reguler pun mulai menyisipkan menu-menu Korea untuk memanjakan pelanggannya. 

Tingginya animo masyarakat Indonesia terhadap Korean Food (K-Food) menjadi salah satu alasan Korea Argo-Fisheries & Food Trade Corp, hadir dalam Pameran International East Food Indonesia di 2019 di Grand City Surabaya. Perusahaan yang bergerak di bidang impor makanan Korea ke Indonesia itu mengisi salah satu stan pameran pada 20-23 Juni 2019.

julajuli.com

Beberapa merk makanan dalam kemasan asal Korea digelar dalam pameran tersebut. Sebut saja mie, es krim, makanan ringan, ginseng, hingga bumbu dan beberapa saos yang otentik. Choi Dongeun, selaku Assistant Chief Representativ, merinci, tak hanya makanan instan siap saji, bahan baku makanan asal Korea ternyata juga mengundang banyak penggemar. “Mereka biasanya sudah mempelajari cara memasak k-food melalui youtube, dan tertarik untuk mempraktikan dan mencoba memasak sendiri di rumah.”

Selain pengunjung bisa langsung membeli bahan dan bumbu di stand korea ini, Choi Dongeun juga berharap melalui pameran ini akan menjaring distributor di Indonesia, khususnya di Surabaya dan Indonesia Timur, sehingga pengembangkan bisnis kuliner khas Korea semakin meningkat.