Sebagian daerah pelosok negeri masih mengalami kesulitan aksesabilitas antara satu dengan yang lain. Melalui Corporate Social Responsibility (CSR)-nya yang diberi nama program Pembangunan Jembatan Untuk Negeri, PT. Terminal Petikemas Surabaya berusaha menjawab hal ini.

Usai membangun jembatan penghubung di desa Pordapor dan desa Tambuko Sumenep Madura, serta antara desa Campoan dan Dusun Lucu Kabupaten Situbondo, anak perusahaan Pelindo III itu kembali meresmikan sebuah jembatan lain pada Sabtu (29/6). Jembatan penghubung tersebut dibangun di antara desa Pagersari dan desa Gombong Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang.

julajuli.com

Kondisi jembatan yang dulunya hanya terbuat dari bambu, kini digantikan oleh jembatan beton dengan panjang 12 meter dan 2,5 meter. Kendaraan seperti sepeda motor dan mobil berkapasitas maksimal dua ton kini dapat melalui jembatan tersebut. “Jembatan ini sangat membantu kami, kini distribusi produk susu perah kami sangat cepat dan mudah, warga termasuk anak-anak pun mendapat akses jalan yang lebih mudah dan aman,” kata Jarwoto, Kepala Desa Pagersari.

julajuli.com

Pada peresmian tersebut hadir pula Direktur Teknik Pelindo III, Joko Noerhudha bersama dengan penghobi kendaraan bermotor (riders) serta penggemar olah raga bersepeda (bikers) di lingkungan Pelindo III Grup. “Harapannya ke depan Pelindo III Group dapat lebih dekat dengan warga-warga di seluruh pelosok Indonesia,” ungkap Joko. (Naskah: Nancy)