Ingin merasakan sensasi makanan Thailand dan Cina? Kini, Anda dapat menikmatinya di restoran hotel Golden Tulip Legacy Surabaya. Hotel yang berlokasi di jalan HR. Muhammad ini menyajikan menu baru, yaitu steamboat dan ayam herbal.

Untuk menikmati steamboat, berbagai macam sayuran, mi, dan daging perlu untuk direbus menjadi satu. Restoran ini menawarkan beragam pilihan untuk para pengunjungnya, diantaranya jamur shimeji, wanton ayam dan udang, daging ikan Dori, sampai daging tenderloin. Rachmat Yusuf, Executive Chef Golden Tulip Legacy Surabaya mengatakan, yang menjadi unggulan pada menu ini adalah daging. Ia menambahkan, proses pembuatan steamboat sendiri sebenarnya tidak beda jauh dengan suki. ”Yang membedakan hanya dari asalnya saja. Kalau steamboat asalnya dari Cina, sedangkan suki dari Jepang,” jelasnya.

julajuli.com

Tren makanan sehat yang marak saat ini menjadi inspirasi bagi para chef untuk mengembangkan menu ini. Bagian kaki dan dada ayam dimarinasi, kemudian digoreng dengan menggunakan tepung. Setelahnya, dipadukan dengan chili oil, serta bumbu-bumbu spesial. Tidak banyak minyak yang digunakan dalam hidangan ini, sehingga dapat meminimalkan kadar kolesterol yang terkandung.

julajuli.com

Menu steamboat sendiri dibanderol dengan harga Rp. 121.000/nett. Anda dapat menikmati  menu ini mulai pukul 18.00 – 22.00 WIB di Grand Ocean Restaurant. Sedangkan, untuk ayam herbal Anda perlu merogoh kocek sebesar Rp. 135.000 all you can eat. Hidangan ini disajikan di Tulipe Restaurant. (Naskah: Nancy, foto: Steven)