Atrium Royal Plaza, Sabtu (6/7) riuh. Ratusan remaja memenuhi pinggir panggung seraya siaga dengan ponselnya masing-masing. Mereka datang untuk melihat dua artis belia, Angga Yunanda dan Zara JKT48 yang datang dalam rangka meet and greet bersama dengan para pemain dan sutradara film Dua Garis Biru.

Dua Garis Biru sendiri adalah film karya penulis sekaligus sutradara Gina S. Noer, yang juga menulis di film populer lain seperti Posesif, serta Habibie & Ainun. Film ini mengangkat kisah mengenai Bima (Angga Yunanda) dan Dara (Zara), remaja berusia 17 tahun yang mengalami seks di luar nikah. Dara kemudian hamil, lalu setelahnya banyak masalah lain yang merembet dalam kehidupan keduanya.

julajuli.com

Naskah film ini sendiri, jelas Gina sudah digarap mulai dari tahun 2009. “Ketika menulis ini, saya benar-benar mempertimbangkan, bagaimana akhir yang terbaik untuk cerita ini. Untuk mendapatkan itu, susah sekali, karena dibutuhkan proses pendewasaan saya sebagai orangtua dan sebagai filmmaker,” ceritanya.

julajuli.com

Gina memiliki harapan yang besar dengan adanya film ini. “Semoga setelah film ini ada, dan orang-orang menonton, akan terbuka diskusi mengenai pilihan-pilihan yang krusial dalam hidup. Misalnya, seperti pendidikan seks di rumah atau hal yang lebih esensial, sehingga generasi selanjutnya lebih kritis terhadap pilihan yang lebih baik,” jelas Gina. Film Dua Garis Biru sendiri dapat disaksikan di bioskop mulai 11 Juli 2019. (Naskah: Nancy, foto: Steven)